Rotating X-Steel Pointer

Rabu, 25 Mei 2011

FORECASTING

Forecasting merupakan suatu estimasi tentang hal-hal yang paling mungkin tejadi di masa mendatang berdasarkan eksplorasi dari masa lalu i.
Forecasting juga merupakan bagian dari future research. Forecasting bersifat eksploratif dan berkaitan dengan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Artinya setiap hal yang akan terjadi di masa depan tersebut tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.
Forecasting dengan metode-metodenya akan menghasilkan suatu pemetaan mengenai hal-hal yang paling mungkin terjadi di masa yang akan datang. Kini forecasting telah digunakan pada hampir seluruh disiplin ilmu, termasuk ilmu ekonomi dan seluruh aktifitas di dalamnya. Misalnya dalam kegiatan ekonomi suatu perusahaan, seorang pengambil keputusan akan melakukan eksplorasi dari masa lalu yang kemudian akan digunakan untuk memprediksikan hal-hal yang paling mungkin terjadi di masa depan. Kegiatan tersebut penting karena dapat mengurangi kemungkinan salah (error) dalam pengambilan keputusan.
Business forecasting adalah penerapan forecasting dalam dunia bisnis, dimana seorang individu mencoba mengetahui atau memprediksi hal-hal apa saja yang mungkin akan terjadi di masa depan tanpa mampu mempengaruhinya. Forecasting dalam business forecasting digunakan sebagai kemampuan untuk mengambil keputusan dalam bisnis.