Rotating X-Steel Pointer

Senin, 26 Juli 2010

OUTSOURCING THE INTERNAL AUDIT FUNCTION: A SURVEY OF THE UK PUBLIK AND PRIVATE SECTORS

Georges Selim and Arestodemos Yiannakas

Meskipun bukan fenomena baru di dunia usaha, outsourcing saat ini terjadi pada skala lebih luas dan seringkali mencakup berbagai kegiatan tradisional di dalam organisasi. Penelitian ini melaporkan hasil survei kuesioner yang dilakukan pada sektor publik dan swasta di Inggris dalam masalah outsourcing audit internal. Para penulis percaya bahwa beberapa keraguan hadir antara organisasi ketika datang ke outsourcing fungsi audit internal. Hal ini didukung oleh temuan survei yang menunjukkan bahwa organisasi yang telah menerima outsourcing dan telah mempercayakan penyediaan berbagai layanan seperti pembersih, teknologi informasi dan keamanan untuk penyedia layanan di luar, tidak begitu tertarik untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal.

SUMMARY
Penelitian ini mencakup analisis data dari survei yang dilakukan di Inggris antara bulan Mei dan Juli 1999. Dalam survei ini, sejumlah Direksi Keuangan dan / atau Direksi Audit baik dari sektor publik dan swasta ikut ambil bagian. Selain melihat faktor bertindak sebagai kekuatan pendorong utama di balik keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi internal audit, penelitian juga meneliti bagaimana audit internal dianggap dan kemungkinan dampak keputusan outsourcing ini atas independensi auditor dan kualitas layanan audit internal.
Penelitian ini juga menunjukkan bahwa organisasi-organisasi, secara umum, puas dengan kualitas jasa audit outsourcing. ketiga organisasi Satu dari tiga fungsi audit internal dalam organisasi, menunjukkan bahwa dalam waktu dekat setidaknya beberapa, jika tidak semua, fungsi audit internal dapat disediakan oleh penyedia layanan di luar. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka menunjukkan preferensi mereka terhadap memperoleh layanan dari salah satu dari 'lima besar perusahaan akuntan publik, sejumlah besar organisasi masih dapat mempertimbangkan penggunaan khusus penyedia audit internal.

PENDAHULUAN
Outsourcing yaitu praktek dimana perusahaan dikontrak untuk melakukan satu atau lebih kegiatan bisnis yang secara tradisional telah dilakukan dalam organisasi, telah menjadi ciri mapan cara bisnis dilakukan. Sekarang secara luas diakui bahwa agar suatu organisasi bersaing secara efektif, penting untuk berkonsentrasi pada apa yang dilakukannya menjadi terbaik.
Meskipun semua publisitas baru-baru ini telah diterima, outsourcing tidak benar-benar sebuah fenomena baru. Fungsi organisasi outsourcing seperti keamanan dan pemeliharaan gedung selama beberapa dekade. Organisasi outsourcing sekarang dengan berbagai aktivitas baru, yang mereka tidak akan lakukan di masa lalu. Orang-orang digunakan untuk kegiatan seperti organisasi-organisasi outsourcing. Namun, kesepakatan baru-baru ini termasuk outsourcing fungsi sumber daya manusia, akuntansi, teknologi informasi dan bahkan audit internal. Menurut pandangan ini, organisasi yang merangkul outsourcing karena mereka menyadari bahwa mereka memiliki keterbatasan tertentu dan karena ada organisasi khusus di pasar sebagai kekuatan mereka.

REVIEW LITERATUR
Apakah Outsourcing itu perlu?

Selama beberapa tahun terakhir, banyak artikel telah ditulis dan diterbitkan tentang outsourcing telah sengit diperdebatkan. Ini adalah wajar bagi mereka yang mendukung akan sangat antusias dan ingin menerapkannya dalam berbagai peran manajemen. Quinn dan Hilmer (1995), misalnya, yang secara luas mendukung outsourcing sebagai respon strategis untuk persaingan yang meningkat. Mereka mengklaim bahwa organisasi yang paling substansial dapat memanfaatkan sumber daya mereka melalui strategis outsourcing: pertama, mengembangkan serangkaian kompetensi inti yang dipilih dengan cermat untuk pelanggan dan organisasi dapat menjadi yang terbaik di dunia. Kedua, memfokuskan investasi dan manajemen menjadi perhatian mereka, dan akhirnya, banyak kegiatan strategis outsourcing lain yang perusahaan memiliki kebutuhan strategis tidak kritis atau kemampuan khusus. Jennings (1996) dan. Hinton (1996) juga berbagi pandangan yang sama.
Di sisi lain, beberapa skeptis memperingatkan bahwa organisasi bergantung pada outsourcing mengundang bencana kehilangan daya saing. Di antara peningkatan jumlah mereka yang menyatakan bahwa outsourcing dapat menggerogoti daya saing, Prahalad dan Hamel (1990) menunjukkan bahwa keterampilan yang menimbulkan generasi berikutnya kompetensi inti tidak bisa 'menyewa dalam' oleh outsourcing. Argumen mereka adalah bahwa kompetensi inti harus dipupuk dan dilindungi dari waktu ke waktu untuk sukses kompetitif. Kompetensi adalah perekat yang mengikat bersama-sama bisnis yang ada dan mesin untuk pengembangan bisnis baru. Demikian pula, Bettis, Bradley, dan Hamel (1992) menyimpulkan bahwa penyalahgunaan outsourcing memainkan peran penting dalam penurunan terus kompetitif di banyak perusahaan Barat. Mereka lebih lanjut menyatakan bahwa keputusan outsourcing, diambil oleh para manajer Barat, cenderung meningkat.
Bermasalah dengan masalah keuangan perusahaan sering menganggap outsourcing menjadi solusi yang paling tepat untuk masalah mereka. Hoewing (1992) menyatakan bahwa kehati-hatian harus diambil untuk tidak tugas outsourcing sebagai jalan terakhir. Tugas outsourcing dalam upaya untuk menyelamatkan sebuah perusahaan finansial tidak stabil jarang bekerja. Dengan kata lain, jika kasus tersebut lebih atau kurang harapan, bahkan beralih ke keahlian luar tidak mungkin untuk menghasilkan hasil yang positif.
Dalam banyak kasus, keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi tertentu terlalu cepat diambil oleh CEO atau oleh chief financial officer dan cepat disetujui oleh dewan direksi dengan over-antusias. Willis (1996), mengklaim bahwa pelaksanaan keputusan outsourcing seharusnya merupakan proses tidak tergesa-gesa. Sejumlah besar organisasi dimengerti menemukan keinginan untuk melakukan outsourcing cukup menarik. Ide untuk mengubah biaya tetap menjadi biaya variabel dapat membuktikan menjadi pilihan yang menggoda. Untuk organisasi yang outsource dan mendapatkan yang benar, manfaat tampak semakin bermanfaat. Di sisi lain, karena organisasi yang melakukan outsourcing dan mendapatkan kesalahan, biaya bisa lebih dari jumlah berapapun yang disimpan. Organisasi bisa, pada kenyataannya, akhirnya membayar lebih ke penyedia layanan di luar dari mereka akan menghabiskan jika mereka melakukan fungsi in-house. Dalam jangka panjang, McCune (1993) berpendapat bahwa, meskipun organisasi outsourcing dapat memberikan fleksibilitas untuk bereaksi dengan cepat terhadap perubahan kondisi pasar atau untuk memanfaatkan peluang-peluang baru, mungkin tidak selalu menjadi strategi terbaik untuk setiap fungsi. Outsourcing memungkinkan organisasi untuk tumbuh tanpa investasi aktiva tetap apakah peralatan, atau personil - tetapi strategi harus terus dievaluasi ulang.
Outsourcing Fungsi Internal Audit
Outsourcing seperti yang disebutkan sebelumnya, mungkin istilah yang relatif baru, tetapi bukan merupakan konsep baru. 1980-an dan awal 1990-an, melihat fungsi penting, seperti teknologi informasi dan akuntansi, dan diperlakukan sebagai ‘non-inti' dan, sebagai akibatnya, mereka menjadi kandidat utama untuk outsourcing. Fungsi audit internal merupakan salah satu yang terbaru, fungsi audit internal dalam organisasi tradisionla yang saat ini menjadi target untuk
Mereka yang melawan outsourcing audit internal akan menyarankan bahwa keputusan untuk melakukan outsourcing audit internal seluruh departemen adalah langkah yang paling keliru yang dibuat tim manajemen senior dan selanjutnya akan dianggap sebagai kesalahan serius (Acciani, 1995; Courtemanche, 1991). Bahkan Acciani (1995) dan Courtemanche (1991) berpendapat bahwa, sementara outsourcing dapat terlihat seperti pengaturan yang menarik di awal, akhirnya akan biaya organisasi lebih tinggi daripada mempertahankan tim audit internal dalam organisasi. Selanjutnya, kritik outsourcing adalah cepat dalam menunjukkan keprihatinan tentang kebebasan, konflik kepentingan, dan kerahasiaan yang muncul ketika perusahaan akuntan publik yang sama memberikan layanan baik internal dan eksternal audit.
Institute of Internal Auditor (IIA), meskipun tren besar terhadap outsourcing, masih percaya bahwa, fungsi audit internal sebaiknya dilakukan oleh sepenuhnya sumber daya dan staf profesional yang kompeten yang bersifat internal dan bagian integral dari struktur manajemen sebuah organisasi. IIA secara terbuka menyatakan bahwa departemen audit internal yang kompeten yang terorganisasi dengan baik dengan staf yang terlatih dapat melakukan fungsi audit internal yang lebih efisien dan efektif daripada jasa audit kontrak. Standar dan Pedoman Praktik Profesional Audit Internal, di negeri lain, masih terbuka kemungkinan untuk layanan eksternal yang disediakan, dengan menyarankan bahwa jika departemen audit internal tidak memiliki pengetahuan yang diperlukan, keterampilan, dan disiplin untuk melaksanakan tanggung jawab audit, maka dianjurkan untuk memperoleh dari luar penyedia layanan.
Para pendukung outsourcing berpendapat bahwa lebih baik hasil ini didapat dari semua outsourcing atau bagian dari fungsi internal audit. Jasa outsourcing yang dipilih dapat membuktikan menjadi solusi yang paling tepat untuk auditor internal yang telah diminta untuk secara signifikan mengurangi jumlah staf yang bekerja, sementara pada saat yang sama memperluas cakupan program audit. Menurut Marshall (1994), satu klaim, yang sering diangkat untuk mendukung outsourcing, adalah ‘fleksibilitas’. Sebuah penyedia jasa layanan audit luar internal biasanya dapat disewa setiap saat atau untuk periode waktu tertentu. Ini akan sangat berguna di mana fungsi audit internal dalam organisasi memiliki kesulitan dalam memenuhi rencana audit dan di mana tugas-tugas tertentu memerlukan keahlian spesialis yang tidak tersedia dalam organisasi. Pelfrey dan Peacock (1995) berbagi pandangan yang sama, bahwa mereka mempertahankan staf auditor internal pokok untuk menangani fungsi-fungsi tertentu, sehingga proyek-proyek khusus atau tugas yang akan dioutsource ke penyedia layanan di luar. Outsourcing pada kenyataannya dapat menghilangkan kebutuhan untuk mempekerjakan staf permanen ketika fungsi audit internal dalam organisasi tidak dapat mengatasi jumlah tambahan pekerjaan yang harus dilakukan.
Meskipun semua yang telah dikatakan di atas, harus diingat, bahwa outsourcing fungsi audit internal tidak sama dengan outsourcing fungsi lainnya. Di sisi lain, kegiatan kritis menempatkan, seperti audit internal, di tangan penyedia luar dapat membuktikan menjadi kesalahan serius dan mungkin dapat menyebabkan sejumlah besar masalah kepada organisasi, masalah yang tidak biasanya muncul pada fungsi outsourcing lainnya. Verschoor dan Farell (1996) menyatakan bahwa audit internal adalah salah satu pokok sumber informasi yang dibutuhkan untuk memenuhi tanggung jawab pengawasannya. Hasil keseluruhan akan meningkat risiko direksi. Itulah sebabnya organisasi harus berpikir dua kali sebelum outsourcing fungsi audit internal.

PERTANYAAN PENELITIAN
Berdasarkan publikasi saat ini, sedikit penelitian tentang masalah outsourcing fungsi audit internal telah dilakukan di Britania Raya hasilnya banyak pertanyaan yang masih tetap tidak terjawab. Salah satu studi paling baru dipublikasikan adalah penelitian yang dilakukan oleh Rittenberg dan Covaleski (1999) yang meneliti 'pengujian pasar' dari kegiatan audit internal di dalam Pemerintah Inggris di mana tekanan Pemerintah untuk mempertahankan fungsi outsourcing menantang departemen audit internal untuk bersaing dengan sektor swasta. Kedua penulis melakukan serangkaian wawancara dengan pihak-pihak utama yang terlibat dalam tes pasar jasa audit internal (yaitu outsourcing penyedia dan kepala atau departemen audit internal). Hasil penelitian ini memberikan beberapa pengamatan yang menarik tentang efek positif yang dihasilkan dari kompetisi di putaran kedua kualitas layanan yang disediakan dan efisiensi layanan tersebut. Ia juga mengidentifikasi masalah utama yang dihadapi, dan strategi yang digunakan oleh kedua departemen yang ada dan outsourcing penyedia dalam berkompetisi untuk penugasan audit.
Selain menyediakan beberapa informasi baru tentang outsourcing fungsi audit internal di Britania Raya, kajian ini berupaya untuk menjawab tiga pertanyaan dasar penelitian. Pertanyaan pertama terfokus pada bagaimana internal audit disadari oleh Direksi Keuangan dan Direksi Audit baik dari publik dan sektor swasta. Partisipan diminta untuk menyebutkan apakah mereka menganggap audit internal menjadi inti 'atau' non-inti 'kegiatan dan apakah atau mereka tidak menganggap untuk menjadi menjadi 'penting'? Pertanyaan kedua berusaha untuk mengidentifikasi motif pokok dan faktor di balik keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal. Hal ini diklaim secara luas dalam literatur bahwa 'penurunan biaya' adalah salah satu alasan utama, jika bukan alasan utama, sebagian besar organisasi yang menggoda untuk melompat ke bandwagon outsourcing. Namun, tampaknya bahwa sejumlah faktor lain seperti akses ke auditor internal dengan keterampilan khusus dan untuk menjamin kualitas layanan dapat diajukan sebagai penjelasan yang benar-benar mempengaruhi keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal.
Pertanyaan terakhir adalah berkaitan dengan dampak dari keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi internal audit pada independensi auditor (internal dan eksternal) dan kualitas layanan audit internal. Sejumlah besar perusahaan akuntan publik yang telah secara aktif terlibat dalam pemasaran jasa internal audit, telah mengangkat pertanyaan mengenai kesesuaian dan potensi bahaya mendapatkan kedua layanan dari sumber yang sama (Accianit 1995; Aldhizer III dan Cashell, 1996). Demikian pula, kualitas jasa audit internal diberikan oleh penyedia layanan di luar, terutama perusahaan akuntan publik, juga perhatian utama (Courtemanche, 1991).

METODOLOGI
Sampel yang terdiri dari 250 organisasi baik dari publik dan sektor swasta di Britania Raya telah diambil. Dari sektor swasta, 125 Top perusahaan yang terdaftar di London Stock Exchange dipilih, sedangkan 125 dari sektor publik campuran dipilih dari Pemerintah Departemen, Instansi Pemerintah, Non Departemental Public Bodies(NDPB's), Northern Ireland(NI) Departemen, dan Housing Federation Members. Untuk tujuan survei ini, diputuskan bahwa penggunaan kuesioner akan menjadi cara yang paling tepat. untuk mengumpulkan data, terutama karena merupakan kendaraan yang paling efektif untuk mencapai sejumlah besar responden di wilayah yang luas. Instrumen survei (kuesioner pos) dipilih untuk mengumpulkan data primer dibagi menjadi lima skenario yang berbeda dan masing-masing responden diminta untuk menanggapi hanya salah satu skenario sesuai dengan ketentuan saat ini jasa audit internal dalam organisasi masing-masing. Lima skenario adalah:
• Fungsi audit internal diselenggarakan dalam organisasi (Skenario I)
• Fungsi audit internal outsourcing sebagian (Skenario II)
• Fungsi audit internal outsourcing sepenuhnya (Skenario III)
• Partnering / Co-sourcing (Skenario IV)
• Tidak ada fungsi audit internal saat ini (Skenario V)
Karena banyak tes menunjukkan bahwa persentase pengembalian secara signifikan dapat ditingkatkan melalui sebuah pemberitahuan terlebih dahulu, diambil keputusan untuk memperkenalkan awalnya kuesioner dengan menelepon semua Drektur Keuangan dan / atau Direktur Audit dalam organisasi yang ada dalam sampel. Selama jangka waktu delapan hari (dari 20 Mei hingga 28 Mei 1999), 250 Direksi dihubungi dan mereka akan menerima informasi tentang kuesioner pos. Dalam beberapa kasus di mana kontak langsung dengan Direksi tertentu tidak bisa dilakukan, sebuah pesan yang melalui sekretaris atau rekan kerja lainnya. Sejak kuesioner didistribusikan itu diluar kekuasaan peneliti, dan karena para peneliti tidak punya cara lain untuk membantu responden untuk memberikan respon yang jelas dan akurat, menyelesaikan segala potensi ambiguitas atau kebingungan untuk arti pertanyaan-pertanyaan tertentu.
Dalam rangka mengurangi persentase non-responden dan meningkatkan tingkat respons secara keseluruhan, tindak lanjut surat pada 21 Juni 1999. Dari total 250 kuesioner yang dikirimkan, 165 (66%) akhirnya selesai dan dikembalikan 5 Juli 1999. Tingkat respons untuk mailing awal 53,2% sedangkan mailing kedua menghasilkan lebih lanjut 12,8%. Dari 125 organisasi dari sektor publik yang awalnya dilakukan, 89 (71,2%) menjawab (67 Pemerintah Departemen, Lembaga, NDPB, dan NI Departemen dan 22 Haousing Federation Members). Dan dari sektor swasta 76 (60,8% ) berpartisipasi dalam survei kami.

HASIL PENELITIAN
Penyediaan Internal Audit

Sebagian besar responden (120 dari 165) menunjukkan bahwa mereka saat ini memiliki fungsi audit internal di dalam organisasi mereka. Selain itu, sebanyak 160 (97%) organisasi memiliki baik fungsi audit internal di dalam organisasi atau mereka menggunakan layanan dari penyedia layanan di luar. Pengamatan penting adalah bahwa semua organisasi dari sektor publik menyatakan bahwa mereka baik memiliki fungsi audit internal dalam organisasi (61 dari total 89 sebenarnya tidak berpengaruh pada fungsi audit internal dalam organisasi) atau mereka menggunakan layanan dari penyedia layanan di luar. Hanya 5 Direksi dari sektor swasta menunjukkan bahwa organisasi mereka tidak memiliki fungsi audit internal. Kelima Direksi ditanya apakah organisasi masing-masing pernah akan mempertimbangkan kemungkinan memiliki fungsi internal audit. Dua Direksi menjawab Ya mereka akan mempertimbangkan dan tiga menjawab Tidak.
Organisasi dengan Fungsi Internal Audit
Beberapa alasan utama diidentifikasi oleh Direksi. Sebagai pengaruh utama dalam keputusan mereka untuk menjaga fungsi audit internal di dalam organisasi:
I. Untuk memastikan kualitas layanan
II. Penyedia layanan audit internal tidak akan tahu bisnis organisasi yang mereka lakukan
III. Apakah fungsi outsource organisasi akan kehilangan bantuan / konstruktif positif yang diberikan oleh fungsi audit internal;
IV. Akses ke auditor internal setiap saat'; dan
V. Kebutuhan tetap untuk auditor internal dengan keterampilan khusus.
Dari total 75, 48 berasal dari sektor publik dan 27 dari sektor swasta. Perbedaan antara kedua sektor dapat dijelaskan, sampai batas tertentu; oleh fakta bahwa departemen pemerintah - dalam upaya untuk mencapai nilai terbaik, uang untuk pembayar pajak – test market secara teratur, antara lain. kegiatan, fungsi internal audit.
75 responden yang sama kemudian diminta untuk menunjukkan jika di masa lalu mereka telah keluar-sumber baik seluruhnya atau sebagian fungsi audit internal mereka dan kemudian, untuk satu alasan atau lainnya, mereka memutuskan untuk membawa kembali audit internal organisasi. 11 organisasi dari sektor publik memiliki pengalaman dengan outsourcing fungsi audit internal tetapi pada tahap tertentu mereka memutuskan untuk membawa kembali fungsi audit internal organisasi. Di antara alasan-alasan yang diajukan untuk menjelaskan keputusan mereka untuk membawa fungsi audit internal kembali ke dalam organisasi:
I. Kualitas penyedia staf audit memburuk sebagai kontrak mendekat sampai akhir
II. Penyedia tidak lagi mampu menyediakan pelayanan karena kekurangan staf. Dalam satu kasus, penyedia telah mengalami kesulitan dalam mempertahankan staf yang ada dan merekrut yang baru;
III. Kualitas buruk penyedia layanan
IV. Ketidakpuasan dengan kinerja keseluruhan penyedia
V. Kurangnya pemahaman penyedia bisnis';
VI. Dalam upaya untuk mendapatkan kembali sekali lagi kontrol keseluruhan fungsi tersebut, maka diputuskan untuk membawa kembali fungsi Internal Audit di organisasi
Sejauh menyangkut masa depan, sepertiga dari Direksi organisasi yang saat ini memiliki fungsi audit internal dalam organisasi mengindikasikan bahwa mereka akan mempertimbangkan outsourcing Jika bukan untuk keseluruhan, setidaknya untuk beberapa fungsi audit internal mereka. Sementara sisa dua pertiga dari Direksi menyatakan bahwa mereka tidak berharap untuk melakukannya. Mereka tidak akan mempertimbangkan outsourcing fungsi audit internal mereka, 43 Direksi berasal dari sektor swasta dan sisanya dari sektor publik.
Fungsi Outsourcing Internal Audit
4o organisasi responden baik sebagian atau seluruhnya outsourcing fungsi audit internal atau telah mengadopsi kemitraan / co-sourcing diminta untuk mengatakan kapan mereka mulai melakukannya. Hal ini terbukti bahwa mayoritas (31 dari 40) dari organisasi mulai outsourcing fungsi audit internal dari sekitar lima tahun yang lalu. Angka-angka ini pastikan bahwa meskipun 'outsourcing' adalah bukan fenomena baru, praktek dimana organisasi outsource dalam fungsi audit internal sebenarnya relatif baru.

Penyedia Jasa Internal Audit
Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan akuntan publik telah menyadari potensi penghasilan sangat besar dari pasar outsourcing audit internal, yang menurut Rittenberg dan Covaleski (1997) adalah 2 - 3 kali pendapatan saat ini yang dihasilkan oleh audit hukum dan , sebagai hasilnya, mereka telah mulai menyediakan layanan audit internal di samping audit eksternal biasa dan konsultasi. Untuk mengidentifikasi sumber utama jasa audit internal, organisasi-organisasi yang sedang outsourcing fungsi audit internal, diminta untuk mengidentifikasi penyedia layanan mereka. Hasil survei menunjukkan bahwa 29 dari 40 organisasi memanfaatkan layanan dari 5 besar perusahaan akuntan publik. Hanya satu organisasi dari sektor publik adalah pada penggunaan kini membuat layanan dari penyedia audit khusus internal.

Persepsi Internal Audit
Dari total 165, 97 responden menganggap audit internal menjadi kegiatan inti sementara sisa 68 menganggapnya sebagai kegiatan non-inti. Namun, para peneliti merasa perlu mengeksplorasi masalah ini lebih lanjut dengan meminta partisipan untuk menyatakan apakah dalam pandangan mereka audit internal adalah kegiatan penting dalam organisasi mereka. Hasil survei mengungkapkan mayoritas, 151 dari 165 memang mempertimbangkan audit internal menjadi kegiatan 'penting'. Seperti yang diharapkan, semua lima organisasi dari sektor swasta tanpa fungsi audit internal menyatakan bahwa mereka tidak menganggap audit internal menjadi tidak inti 'atau' esensial '. Hal ini juga layak disebutkan bahwa dari 40 responden, yang saat ini organisasi outsourcing fungsi audit internal, 21 menyatakan bahwa mereka menganggap audit internal menjadi sebuah aktivitas inti.

Pengalaman Outsourcing
Ketika diminta untuk menyebutkan apakah organisasi mereka telah outsource fungsi lain yang bersumber selain dari audit internal, 152 (92,1%) menyatakan bahwa mereka telah menggunakan beberapa bentuk outsourcing, sebuah hasil yang jelas menunjukkan adopsi meluas dari outsourcing di Britania Raya di kedua sektor. Hal ini juga layak disebutkan bahwa 110 dari total 120 organisasi yang belum outsource fungsi audit internal, faktanya outsourcing untuk fungsi tingkat yang lebih besar seperti katering / kebersihan, keamanan, teknologi Informasi, penggajian dan manajemen armada kendaraan, dan untuk fungsi tingkat yang lebih rendah seperti keuangan, manajemen sumber daya manusia dan akuntansi. Fungsi lainnya, yang beberapa organisasi menunjukkan bahwa mereka memiliki outsourcing, termasuk manajemen properti, telekomunikasi, manajemen, pemberian pensiun dan pembayaran, pemeliharaan situs, manajemen fasilitas, hubungan masyarakat, jasa aktuaria, dan pemrosesan cek.
Transfer of Undertakings Protection (TUPE) dan Outsourcing
Ada kepercayaan bahwa organisasi yang sekarang, lebih dari sebelumnya, mau menggunakan outsourcing dalam upaya untuk mengurangi jumlah orang-orang yang dipekerjakan, dan akibatnya mengurangi biaya, selalu di bawah lindungan dari TUPE. Hal ini berpendapat bahwa undang-undang ini memang telah membuat keputusan untuk menggunakan outsourcing lebih mudah karena semua hak dan kewajiban majikan lama dan kontrak kerja secara otomatis dipindahkan ke majikan baru.
Dalam organisasi di mana fungsi audit intern yang telah dioutsource, responden diminta apakah TUPE telah membuat keputusan fungsi outsource mereka lebih mudah. 35 mengatakan bahwa TUPE tidak membuat keputusan mereka lebih mudah sementara 4 mengatakan mdah. Hasil ini jelas menunjukkan bahwa dalam kebanyakan kasus, TUPE tidak mempengaruhi keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal. Bahkan responden yang organisasinya memiliki fungsi audit internal dan yang mengatakan bahwa mereka menyadari TUPE, ketika diminta menyatakan apakah undang-undang ini akan membuat keputusan di masa depan untuk melakukan outsourcing internal audit hanya 24 dari sekitar 111 responden menyatakan bahwa TUPE akan membuat keputusan mereka lebih mudah.
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan untuk Outsource Fungsi Internal Audit
Sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal telah diidentifikasi dalam survei dan responden diminta untuk menunjukkan, dengan menggunakan skala lima poin (di mana 1 = Tidak relevan, 2 = Tidak Penting, 3 = Penting, 4 = Sangat Penting, dan 5 = Sangat Penting).
Sebuah studi lebih dekat dari angka-angka ini menunjukkan dengan jelas bahwa faktor tunggal, yang dianggap oleh mayoritas responden menjadi sangat penting dalam memutuskan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal, adalah “akses untuk auditor internal dengan keterampilan khusus’. Menurut tanggapan lain yang diberikan, yang setiap faktor penting adalah untuk ‘memastikan kualitas layanan'. Akhirnya, faktor penting lainnya menunjukkan adalah generasi penghematan biaya dan ketidakmampuan organisasi untuk mempertahankan (atau merekrut) orang dengan yang diperlukan keterampilan yang diperlukan'.
Dampak Keputusan Outsourcing
Masalah 'Kemerdekaan’
Karena kemerdekaan' adalah sebuah isu yang sangat penting saat outsourcing fungsi audit internal, 40 organisasi yang baik seluruhnya atau sebagian fungsi outsourcing atau telah mengadopsi kemitraan / co-sourcing diminta untuk menyatakan apakah mereka menggunakan operator yang sama untuk kedua layanan internal dan eksternal audit. Selain dari enam organisasi dari sektor swasta, sisanya dari empat puluh organisasi menggunakan dua penyedia audit terpisah. Para peserta juga diminta apakah, pada waktu itu mereka memilih penyedia layanan, mereka dianggap potensi untuk mengorbankan independensi auditor yang mungkin terjadi sebagai akibat dari salah satu operator mengasumsikan peran ganda dari auditor eksternal internal kering. Dua puluh tujuh dari empat puluh responden benar-benar melakukannya saat itu.
27 responden kemudian ditanya apakah mereka setuju bahwa kemerdekaan dikompromikan bila menggunakan penyedia layanan yang sama untuk kedua layanan. Sepuluh mengatakan kemerdekaan yang tidak dikompromikan dan 17 mengatakan dikompromikan. Menarik untuk dicatat bahwa meskipun mereka telah dianggap sebagai kompromi potensi auditor kemerdekaan dan meskipun mereka setuju bahwa kemerdekaan sebenarnya terancam, mereka masih terus berjalan dan menggunakan operator yang sama untuk kedua layanan internal dan eksternal audit.
Kepuasan dengan Layanan disediakan
Para responden diminta untuk menyatakan tingkat kepuasan dengan kualitas layanan yang disediakan. Sebagian besar organisasi dari kedua sektor puas dengan kualitas pelayanan yang mereka terima saat ini. Hanya 3 organisasi dari sektor publik yang baik sangat tidak puas atau tidak puas dengan layanan yang disediakan. Ketiga organisasi itu ditanya apakah mereka mempertimbangkan membawa fungsi audit internal kembali ke organisasi mereka karena mereka tidak puas. Satu organisasi kata Ya mereka akan mempertimbangkannya, kata lain Tidak, dan yang ketiga berkata Mungkin.
30 Direksi yang menunjukkan bahwa organisasi mereka baik puas atau sangat puas, juga bertanya apakah mereka masih akan mempertimbangkan membawa fungsi audit internal kembali ke dalam organisasi. 13 berkata Ya dan 17 berkata Tidak. 13 responden yang mengatakan bahwa mereka masih akan mempertimbangkan membawa kembali fungsi audit internal ke dalam organisasi, juga diundang untuk menyatakan alasan yang mungkin mempengaruhi keputusan mereka. Beberapa alasan yang disebutkan adalah:
I. Penggunaan 'outsourcing adalah tindakan sementara untuk mengatasi kekurangan staff jangka pendek staf
II. Memiliki fungsi internal audit di dalam organisasi akan meningkatkan kemampuan kita untuk menanggapi kebutuhan yang muncul
III. Kami akan mempertimbangkan membawa fungsi audit internal ke dalam organisasi sehingga Group Chief Internal Auditor akan dapat dengan benar mengendalikan program audit seluruh kelompok itu
IV. Untuk menjamin penyediaan audit internal yang berkualitas tinggi
V. Para penyedia layanan sedang dikaji secara teratur dan jika organisasi menjadi tidak puas pada satu titik dengan itu, layanan itu akan dibawa kembali ke dalam organisasi
VI. Jika organisasi berhasil dalam merekrut auditor dengan keterampilan yang diperlukan, maka kami akan membawa kembali fungsi auditor internal ke dalam organisasi.
KESIMPULAN
Hasil survei jelas menunjukkan bahwa mayoritas organisasi di Inggris masih menunjukkan preferensi terhadap fungsi audit internal dalam organisasi. Selanjutnya, hasil survei menunjukkan fungsi audit internal dirasakan oleh mayoritas responden (59%) sebagai 'inti' dan dengan suara yang lebih besar (92%) sebagai 'esensial'. Hasil ini 13 lebih diperkuat oleh fakta bahwa organisasi 160 dari total 165 yang ikut ambil bagian dalam survei saat ini memiliki fungsi audit in-house internal atau menggunakan layanan dari penyedia layanan di luar.
Faktor paling penting yang dikemukakan untuk mendukung keputusan untuk melakukan outsourcing fungsi audit internal adalah ‘akses ke internal auditor dengan keterampilan khusus’. Dalam era yang sebagian besar didominasi oleh pribadi: komputer, internet, pengembangan dan. Penggunaan instrumen keuangan baru (derivatif misalnya), auditor internal kadang-kadang menemukan diri mereka melakukan audit di wilayah asing, dan jika daerah ini harus diaudit secara efektif dan efisien memerlukan pengetahuan dan keterampilan khusus. Organisasi mengakui fakta bahwa mempertahankan staf ahli tidak selalu merupakan pilihan yang realistis mengingat yang biaya tinggi. Outsourcing, oleh karena itu, menyediakan solusi biaya-efektif untuk kebutuhan sesekali untuk auditor dengan keterampilan khusus.